BERKUNJUNG DI PULAU HARI PULAU BIDADARI NAN PERAWAN

Jumat, 05 November 2010
Seperti yang telah saya ceritakan di posting-an sebelumnya, bahwa nama Pulau Hari Pulau Bidadari Nan Perawan diberikan oleh para penduduk sekitar karena mereka menganggap pulau penuh daya tarik dan pesona merupakan jelmaan dari seorang bidadari berbaju merah. Berkunjung ke pulau hari juga sama saja dengan memanjakan diri kita dengan wisata bahari. Saya dan teman-teman saya merasa beruntung sudah pernah melihat jelmaan bidadari berbaju merah tersebut. Ya, yang akan saya ceritakan kali ini adalah pengalaman saya ketika berkunjung ke Pulau Hari dalam rangka penelitian.
Senin, 13 September 2010 lalu, sekitar 3 hari setelah lebaran Idul Fitri 1431 H saya, kakak-kakak kelas dan pembimbing penelitin saya melakukan perjalanan ke Pulau Hari. Kami berangkat pada pukul 09.00 WITA dengan menggunakan kapal mesin 40 PK. Kami sampai kurang lebih pukul 10.20 waktu setempat. Jadi kurang lebih, dengan menggunakan kapal mesin 40 PK kita akan sampai di Pulau Hari dalam waktu 1 jam 20 menit. Perjalanan yang tak terlalu melelahkan dan memang bisa disebut tidak melelahkan. Karena ketika kami sampai, kami langsung disambut oleh pesona Pulau Hari. Terumbu karang yang dapat dilihat dari atas kapal disaingi oleh pemandangan pesisir pantai yang diselimuti pasir putih nan bercahaya disinari matahari pagi yang baru saja keluar dari persembunyiannya. Suatu perjalanan yang sangat menarik dan menyenangkan untuk kami semua.
Ketika kami baru saja sampai, coba tebak, hal apa yang kami lakukan pertama kali? Kami mengabadikan foto-foto kami di pulau tersebut. Something funny, I guess. Saya sampai lupa kalau tujuan ke Pulau Hari tersebut yaitu untuk melakukan studi lapangan, melihat kondisi pulau. Sebenarnya secara tidak langsung saya telah melakukan hal tersebut. Hanya saja waktu untuk berfoto dan bernarsis ria lebih lama kebanding melakukan studi tersebut  Di bawah ini sedikit dari foto-foto kami.

Foto ketika masih dalam perjalanan